Tempeh ( fermented soya beans )

Hi guys , I’ve decided to start writing in English and this topic is  my first post in this language . Why I chose this particular subject , it is because tempeh is my number one favorite food amongst all.  Another reason is , the fact that last week , my attempt to make it…

Garo Bunga Pepaya

Ini nih makanan yang bisa membantu kita kalo lagi ngga napsu makan . Selain itu juga ada banyak sekali manfaat kesehatannya , antara lain yaitu : kandungan tannin di dalamnya bisa membantu memperlancar sistem pencernaan mengandung flavonoid dan senyawa antioksidan  yg berfungsi mencegah radikal bebas mengontrol tekanan darah dan membantu sirkulasi darah di dalam tubuh…

Lotek ( steamed vegetables served with spicy peanut sauce )

Musim panas gini enaknya makan yg segar – segar dan pedassss … Dulu waktu masih di Indonesia enak yah , tinggal naik motor ke warung beli lotek , langsung makan. Berhubung di luar negeri ngga ada yg jualan ya harus mau bersusah payah untuk bikin sendiri kalao pengin yah . Biasanya aku ngga pake lontong…

Mong Daal

Hellooow …  masih bertemakan vegan / vegetarian kali ini resepnya adalah daal . Bagi yg kurang akrab dengan makanan India pastinya bertanya – tanya , daal itu apaan sih ? Daal itu adalah bahasanya orang India untuk kacang – kacangan seperti misalnya kacang ijo . Sup yg berbahan dasar ini juga disebut sebagai daal ….

Kering Tempe Pedas Endesss …

  Waaah … sudah lama banget nih ngga upload resep di sini , yaaa … Okek . Belakangan lagi terinspirasi dengan teman yang kebetulan adalah vegan . Sangking sayangnya ma teman nih ya , sampe dibelain ngutak utik resep makanan dijadiin vegan. Misalnya dengan mengganti bahan dan bumbu yang berbahan dasar binatang. Juga mengganti bahan…

Sambal Bunga Kantan

Dalam perjalanan kami ke Pang Nha  tempo hari, aku nemu taneman jahe liar di areal perkebunan kelapa sawit . Bukan ngga sengaja sih , tapi emang setiap kami lewat daerah situ , aku selalu membuka mata lebar – lebar kali aja lagi mujur ada yg sudah berbunga … hahaha . Eh , ngomong – ngomong…

Kaha Bath ( Srilankan yellow rice )

Tahu ngga temen – temen kalo nasi kuning itu bukan cuma ada di Indonesia tapi , Thailand ,India dan Srilanka juga punya versi mereka sendiri ,lho . Nasi kuning versi Thailand lebih mirip ke India dengan aroma rempah kari yang kuat sementara nasi kuning versi Srilanka lebih mirip ke nasi kuning kita . Methode sama…

Tahu Bacem ( caramelised tofu )

Ngga tahu kenapa tiba – tiba kok kepingin makan tahu bacem . Dasar Jawa … wakakakaka … Sudah lama tinggal di luar pun lidahnya masih kampung . Aku kurang tahu apa makanan ini juga populer di luar Jawa , yg jelas ini salah satu makanan favorit di Jawa . Bisa untuk teman makan nasi tapi…

Chicken Tagine

Waaks … masakannya di sini  aneh – aneh , yah ? Ada yang pernah berpikir gitu ngga , ya ? Bagi yang belum pernah makan atau belom pernah denger, masakan ini adalah signature dish dari negara Maroko di Afrika Utara sonoh ya sodara – sodara . Peringatan , masakan ini hanya cocok untuk mereka yang…

Roti Tawar ( basic white bread )

Duluuuu … kapan tuh ya , ada yg masuk di mari nyari resep roti tawar empuk . Sudah nemu belom , yah ? Kalo belom nemu , boleh dicoba resep ini . Ini resep asli aku yg bikin loh , ngga nyontek … hahaha . Sebenarnya sudah lama banget pengin ngepost resep ini tapi kok…