Laksa

Wah , kemaren hujan seharian dan banyak angin kenceng . Hawanya dingin dah kaya di Eropa aja dah … hehehe . Biasa hawa dingin kaya gini bawaannya jadi laper dan pengin makan yang panas – panas plus pedes . Tul , ngga temen – temen? Sepanjang perjalanan ke supermarket aku mikir enaknya makan apa yah…

Bihun goreng kampung

Week end biasanya aku ngga masak . Kalopun masak juga bikin yang cepet dan ngga ribet . Kebetulan di lemari ada sebungkus bihun . Ya wes .. aku bikin aja bihun goreng ala kadarnya . Bumbunya juga ngarang sendiri , ehh… lah kok jadinya enak juga ternyata . Rasanya bisa mirip sama bihun goreng yang…

Mi Thoprak Solo

Bahan :  200 grm mi kuning basah 50 gram kol , diiris tipis – tipis 5 buah tahu pong goreng Kacang tanah Tempe goreng Cabe rawit Untuk kuahnya :  4 siung bawang putih , cincang halus 200 gram daging tetelan 1 liter air 1 sdm makan garam 1/2 sdt merica bubuk 1/2 sdt gula 1…

Mi Ayam ( noodle soup )

Salah satu makanan jalanan yang menjadi favoritku.  Kalau dulu sewaktu masih tinggal di sana ya ngga perlu repot – repot bikin tinggal nunggu si Abang mi ayam langganan kita aja , beres . Sekarang kalo pengin ya kudu bikin sendiri daripada terbayang – bayang terus ngeces .. hahaha. Eniwei , dulu sewaktu masi belom pinter…

Mi Goreng ( Fried Noodle )

Bahan :  400 gram mi kuning basah 250 gram fish ball, potong menjadi 2 bagian 250 gram daging ayam fillet , iris tipis 1 buah wortel ukuran besar , iris tipis – tipis 12 lembar daun cai sim , potong kasar 8 batang daun bawang , potong kasar 3 bawang putih , cincang 2 inchi…