Chocolate chips cookies


chocochips

Hemmmh… hari ini ada yang komplin : “Sayang , tumben ngga ada cookies  , ya .”  Hadeeh… sebenarnya lagi males baking neh  secara cuacanya lagi fanas – fanasnya mana tingkat kelembabannya juga sangat tinggi kek gene , tapi demi suami tercinta ik belain juga deh … hehehe . Untuk almond sama chocolate chipsnya aku ngga pake takaran seperti yang tertera di resep loh ya ,soalnya yang ada di rumah cuman ada segitu. Makanya kalo diperhatikan di foto itu kan ada yg kebagian almond ada yang ngga … wkwkwkwk.

Bahan : 

2 cup all purpose flour

1 1/2 cup chocolate chips

1/2 cup kacang almond yg potongan kecil – kecil

2 butir telor

1 cup mentega , yg ngga asin , lelehkan

1 cup gula pasir

2/3 cup cocoa powder

1/4 sdt garam

1 sdt vanili

3/4 sdt baking soda

Cara membuat : 

1. Panaskan oven pada suhu 175 derajat celcius .

2. Sementara itu campurkan mentega , gula , vanili, garam dan telur  ke dalam wadah yang besar . Kocok sampai mengembang .

3. Tambahkan bubuk cocoa , kocok hingga merata , kemudian sedikit demi sedikit masukkan tepungnya . Kocok hingga merata .

4. Tambahkan chocolate dan kacang almond . Aduk – aduk hingga merata .

5. Siapkan parchment paper , olesi dengan sedikit mentega . Sendok adonan kira – kira 1/2 sdm  kemudian tata di atas parchment paper . Berikan jarak kira – kira 4 cm antara adonannya .

6. Masukkan ke dalam oven , panggang selama kira – kira 10 menit atau sampai adonan agak mengeras . Keluarkan dari oven , tunggu sebentar sebelum memindahkannya ke atas rak pendingin .

Leave a comment